Review

Hulllaaa sabat Ceria.. Yoo.. hari ini kita akan bahas mengenai REVIEW…

Apa itu REVIEW??
Review merupakan testimonial yang diberikan kepada penyedia jasa profesional oleh salah satu pelanggan mereka. Ketika pelanggan menulis sebuah review untuk penyedia jasa profesional, maka review tersebut akan terlihat di halaman penyedia jasa.

Lalu bagaimana cara menulis review produk agar penjualan laris manis?

  1. Pilih judul yang menarik dan unik. Misalnya 20 alasan memilih FormulaBisnis. Pastikan nama produk yang anda pasarkan dicantumkan dalam judul.
  2. Jelaskan apa isi produk tersebut serta manfaatnya. Deskripsikan terlebih dahulu apa sebenarnya produk yang anda tawarkan. Bila ebook, jelaskan sebagai ebook (buku elektronik). Bila software, sebut sebagai software. Serta apa saja manfaat yang didapat pembelinya.
  3. Penilaian anda. Bagaimana penilaian anda terhadap produk tersebut? Seberapa besar rekomendasi anda?
  4. Tambahkan analisa anda.
  5. Cantumkan garansi. Bila produk tersebut memberikan garansi, jangan lupa anda sebutkan pula garansinya.
  6. Bonus. Bonus apa saja yang didapatkan bila membeli produk tersebut. Selain bonus yang didapat dari pemilik produk, sangat baik bila anda memberikan nilai tambah tersendiri. Tidak selalu harus ebook, nilai tambah yang bisa anda berikan juga berupa jasa.
  7. Kelebihan produk. Apa saja kelebihan produk tersebut? Sampaikan dengan jelas dari kaca mata personal anda.
  8. Kekurangan produk. Kekurangan produk bisa mungkin juga anda sampaikan. Namun, sebisa mungkin ubah kekurangan tersebut menjadi kekuatan. Sehingga memperkuat penawaran anda.
  9. Menunjukkan komisi yang didapat. Uang merupakan magnet yang kuat. Sebagai pilihan, bila anda telah mendapatkan komisi, anda bisa tunjukkan komisi yang anda terima tersebut.
  10. Menuliskan review lanjutan. Misal, cerita atau pengalaman yang berkaitan dengan produk tersebut.

Contoh Produk REVIEW

Pond’s Pure White Bamboo Charcoal: Pembersih Handal di Daerah Tropis

 

Sabun muka Pond’s (Pond’s Facial Foam) sudah cukup populer di Indonesia, tetapi kini produk Pond’s Pure White yang mencerahkan kulit dengan kandungan karbon dari arang kini mengeluarkan satu produk khusus untuk aksi pembersihan wajah yang lebih mendalam: Pond’s Pure White Facial Foam dengan kandungan arang bambu. Produk ini mudah dikenali jika anda mau membelinya: warna kemasannya hitam seperti Pond’s Pure White Facial Foam with Activated Carbon, tetapi dengan ilustrasi batang bambu.

Mengapa Arang Bambu?

Arang bambu secara tradisional kerap dijadikan bahan penyaring kotoran, penghilang bau dan sarana pengobatan tradisional. Kualitas pengangkat kotoran dan penyerap minyak pada arang bambu inilah yang dijadikan kandungan utama Pond’s Pure White with Bamboo Charcoal. Untuk anda yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia dan punya kulit yang sangat berminyak, atau sering harus berdandan tebal setiap hari, sabun muka Pond’s dengan kandungan arang bambu bekerja lebih kuat daripada sabun muka lainnya. Walaupun sabun ini tidak mengandung butiran kasar (scrub), aksi pembersihannya jauh lebih kuat karena butiran arang yang sangat halus membantu menarik kotoran dari pori-pori.

Jika anda baru pulang kerja atau habis berkeringat, mencuci wajah dengan sabun ini membuat kulit terasa benar-benar enteng. Sabun Pond’s juga dikenal cepat berbusa, jadi jika anda tipe yang senang mengasosiasikan kekuatan pembersih dengan busa melimpah, buktikan saja sendiri; basahi telapak tangan, cukup keluarkan Pond’s Pure White seukuran biji kacang kecil dan gosok-gosok, busanya pasti akan cepat keluar. Pond’s Pure White ternyata juga cukup kuat untuk menghilangkan titik-titik noda membandel di kening bekas cat rambut (jika anda sering mewarnai rambut). Konsekuensinya, Pond’s Pure White with Bamboo Charcoal kurang cocok untuk yang berkulit kering atau berusia 50 tahun ke atas karena bisa membuat kulit kering.

Harganya sabun muka Pond’s ini cukup terjangkau, di bawah 16 ribu rupiah. Jadi, untuk solusi pembersihan untuk kulit berminyak di daerah tropis, cukup Pond’s Pure White with Bamboo Charcoal.

 

YOOOOOO…. Sampai disini dulu yaaa.. Semoga bertambah ilmu mengenai Review.. Byee Maxx 😉

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s